Header Ads

Apa itu Generasi Milenial & Kids Jaman Now ?

Dewasa ini, generasi millennials menjadi topik yang cukup hangat dikalangan masyarakat, mulai dari segi pendidikan, teknologi maupun moral dan budaya. Tapi sebenarnya, siapakah generasi millenials itu dan apakah masyarakat benar-benar mengerti akan sebutan itu?
Millennials atau kadang juga disebut dengan generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir setelah Generasi X, yaitu orang yang lahir pada kisaran tahun 1980- 2000an. Maka ini berarti millenials adalah generasi muda yang berumur 17- 37 pada tahun ini. Millennials sendiri dianggap spesial karena generasi ini sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, apalagi dalam hal yang berkaitan dengan teknologi.
Generasi millennials memiliki ciri khas tersendiri yaitu, mereka lahir pada saat TV berwarna,handphone juga internet sudah diperkenalkan. Sehingga generasi ini sangat mahir dalam teknologi.
Di Indonesia sendiri dari jumlah 255 juta penduduk yang telah tercatat, terdapat 81 juta merupakan generasi millenials atau berusia 17- 37 tahun. Hal ini berarti Indonesia memiliki banyak kesempatan untuk membangun negaranya. Tapi, kemanakah mereka pergi? Apakah mereka bersembunyi?
ARTI KIDS JAMAN NOW

Kids Jaman Now merupakan sebuah istilah informal yang tersusun dari dua bahasa berbeda, yaitu bahasa Inggris dan Melayu (Indonesia). Arti dari Kids Jaman Now adalah 'anak jaman sekarang' atau 'anak-anak jaman sekarang' (plural), jadi hanya dipelesetkan pada kata pertama dan kata terakhirnya.

Ungkapan Anak Jaman Now ini sendiri ramai dipergunakan oleh netizen (warganet) dari Indonesia dan Malaysia di twitter dan facebook.







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.